Minggu, 08 November 2015

Artikel tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah

Kebersihan Lingkungan Sekolah

Kebersihan lingkungan sekolah adalah salah satu faktor terpenting untuk menciptakan kenyamanan. Lingkungan sekolah dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang tampak dan terdapat di sekolah,baik itu alam sekitar maupun setiap individu didalamnya. Kebersihan lingkungan sekolah merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga dan diperhatikan oleh warga sekolah. Cara untuk menjaga kebersihan sekolah diantaranya membuang sampah pada tempatnya,menghapus papan tulis,menyapu ruang kelas,dan lain-lain.

Cara menjaga kebersihan lingkungan sekolah yang dapat dilakukan misalnya membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan,tidak membuang sampah di kolong meja maupun di tempat lain,dan melaksanakan tugas piket dengan sebaik-baiknya.

Kebersihan lingkungan sekolah yang tidak kalah pentingnya diperhatikan adalah ruang kelas. Ruang kelas menjadi ruang terpenting untuk kegiatan belajar siswa. Kebersihan lingkungan kelas merupakan kewajiban seluruh warga kelas.

Walaupun tugas piket di kelas X MIPA 6 sudah dibagi untuk setiap harinya,tetapi ada saja siswa yang malas untuk melaksanakan piket. Sehingga kelas menjadi berantakan. Sampah kecil yang berserakan dibawah meja, meja dan kursi yang berantakan,dan peralatan kelas yang tidak disimpan pada tempatnya. Oleh karena itu,kelas X MIPA 6 membuat peraturan bagi warga kelas yang tidak bertanggung jawab atas tugas piketnya akan dikenakan denda.

Kebersihan lingkungan sekolah adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sekolah dan merupakan faktor yang sangat penting dalam meraih keberhasilan proses belajar mengajar. Kebersihan lingkungan sekolah akan lebih menjamin kebersihan seseorang dan menyehatkan. Kebersihan tidak sama dengan kemewahan, kebersihan adalah usaha manusia agar lingkungan sekolah tetap sehat terawat secara berkesinambungan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar